Pendaki Gunung - Cerita di balik Penikmat Ketinggian

Pendaki Gunung - Chit Chat Opening Season

 Secara lugunya, Pendaki Gunung terdiri dari dua suku kata, yaitu Pendaki yang berarti orang yang melakukan kegiatan daki-mendaki :v dan Gunung yaitu sebuah mahakarya Sang Pencipta yang menjulang tinggi menembus awan yang berdiri gagah dalam menjaga keseimbangan rotasi bumi. 
Jika disatukan, istilah Pendaki Gunung akan membentuk makna yang kurang lebih seperti ini, "Seorang penakluk ketinggian" , kok bisa gitu ya, entahlah, itu cuma definisi pribadi.
Rinjani
Kegiatan mendaki gunung atau dalam bahasa kerennya sering juga disebut Hiking, merupakan sebuah olahraga yang berbasis pada hobi pecinta alam yang melibatkan berbagai aspek dalam diri si pendaki, misalnya saja daya tahan, kekuatan mental, kemampuan menyesuaikan diri dengan alam(mimikri) dan juga mencakup seluruh aspek yang ada. ya jelas saja, jika anda tidak memiliki segala aspek yang dibutuhkan, anda akan mengalami berbagai macam kesulitan yang mungkin terjadi, karena hobi yang satu ini berhubungan langsung dengan alam liar. Akan tetapi, dibalik segala kengeriannya yang sering orang bayangkan tentang "Muncak Gunng",  jenis olahraga yang satu ini banyak diminati oleh para petualang maupun pecinta alam, karena mendaki gunung adalah sebuah kegiatan yang akan menyuguhkan hal-hal yang tidak terduga dan juga menyenangkan.
IMG_13082_Hehuanshan

Dalam prosesnya, Mendaki gunung seringkali dilakukan secara berkelompok, berkelompok disini bisa diartikan lebih dari 3 orang, hingga jumlah yang tidak dibatasi. (lebih disarankan kurang dari 12 orang dalam satu kelompok) karena jika terlalu banyak orang dalam 1 kelompok, akan sulit dalam mengkoordinir teman-teman satu kelompok tersebut, karena mengapa? dalam proses mendaki gunung, keegoisan teman anda akan nampak secara tidak langsung, ahahaha.... Saran penulis, janganlah nekat mendaki seorang diri, kenapa demikian, jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, akan sulit untuk mencari pertolongan.

Mendaki gunung adalah sebuah kegiatan yang bisa dibilang ekstrim dan memiliki tingkat resiko yang lebih tinggi dibanding dengan jenis kegiatan lain, hal ini pula yang menuntut para petualang ataupun para pendaki baru untuk mempersiapkan segala hal mulai dari fisik, mental, skill, perlengkapan dan berbagai aspek lainnya yang terkait. Bagi seorang pendaki gunung mempersiapkan segala hal tersebut ddengan matang adalah hukumnya wajib, nah pada blog ini saya akan mencoba share segala pengetahuan tentang mendaki gunung, Bagi pendaki gunung pemula maupun profesional, dan ingin berbagi artikel dengan kami, silakan kirimkan email dihalaman "Hubungi kami" kami akan dengan senang hati menerima masukan dari sobat semua.

Sekali lagi, disini saya akan share pengalaman mendaki gunung dengan aman, ikuti terus season-season selanjutnya.....

Posting Komentar untuk "Pendaki Gunung - Cerita di balik Penikmat Ketinggian"