7 Gunung dengan Pemandangan Terindah di Indonesia

  Hai sobat Pendaki Gunung, Setelah beberapa hari vakum tidak posting ini blog, kali ini ane akan kembali posting gunung mana saja yang memiliki pemandangan paling indah. Seringkali para pendaki ada yang bingung, pengen muncak tapi bingung menentukan destinasi gunung mana yang ingin kita taklukan, di Indonesia sendiri sebagai negara kepulauan di lingkaran api dunia, memiliki banyak sekali gunung-gunung berapi yang masih aktif dan juga sudah mati, setiap gunung yang tersebar di wilayah indonesia memiliki pesona dan landscape yang berbeda-beda.

Dari sekian banyak gunung, ada beberapa yang menjadi favorit para pendaki karena memiliki pemandangan yang sangat indah yang akan menghilangkan rasa lelah sekejap mata setelah pendakian yang luar biasa yang menguras tenaga. jika kita di beri pilihan gunung mana saja yang ingin kita daki, saya akan memberikan beberapa opsi sebagai referensi mana saja gunung yang memiliki pemandangan paling indah di indonesia, referensi ini diambil dari survey kecil-kecilan para pendaki tentang Gunung mana saja yang ingin sekali mereka taklukan dan mereka kunjungi kembali.

Sebenarnya sih masih banyak lagi gunung-gunung di indonesia, tapi disini saya hanya ambil 10 saja, jika sobat punya referensi lain atau ingin promosi gunung yang indah lainnya, dengan senang hati  saya akan menambahkannya di daftar disini, kirimkan saja komentar sobat di bawah.

Gunung dengan Pemandangan Terindah di Indonesia 


1. Gunung Rinjani
 Gunung Rinjani menjadi pilihan pertama gunung yang memiliki pemandangan terindah di Indonesia, Sebuah gunung yang terletak di Pulau Lombok, sebuah pulau yang memiliki destinasi wisata yang super indah di Indonesia. Pulau lombok memiliki banyak hal menarik diantaranya adalah pantai-pantai dengan pemandangan bawah laut yang indah yang membuat siapapun yang berkunjung kesana merasa cinta dengan negeri ini. dan salah satu destinasi wisata yang terkenal di kalangan para pendaki gunung yaitu gunung Rinjani, gunung yang memiliki kelengkapan landscape yang akan membuat anda yang melihat langsung gunung ini akan merasa takjub.
Climbing Journal Mount Rinjani package
Gunung yang memiliki ketinggian 3726 meter (puncak tertinggi) ini akan menyajikan pemandangan seperti sabana. bunga edelweis, danau, dan juga sunrise yang indah. dan yang menjadi icon di gunung ini yaitu danau segara anak, danau yang terbentuk karena letusan berjuta-juta tahun yang lalu yang membentuk kaldera dan terisi air hingga membentuk danau.Danau yang berada di ketinggian 2000mdpl menjadi salah satu daya tarik tersendiri di gunung ini, di Gunung Rinjani, anda juga dapat menemukan anak gunung yang disebut dengan nama Gunung Barujari, sebuah gunung kecil yang terbentuk dari kawah baru, yang membuat gunung rinjani semakin unik, karena ada gunung di puncak gunung :v . Jika anda belum pernah ke Gunung Rinjani, nabung dari sekarang dan anda akan mendapatkan sensasi pengalaman pemandangan yang tiada tara. :v

2. Gunung Semeru
 Pernah nonton film 5cm? pasti pernah dong, film yang mengangkat tentang keindahan gunung Semeru ini, menjadi salah satu penyebab naiknya trend mendaki gunung di kalangan anak muda, bagaimana tidak, sejak film itu direlease berdasarkan data pengunjung gunung Semeru meningkat secara signifikan haha :D.
Gunung Semeru juga merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, dengan ketinggian 3.676 mdpl . gunung legendaris ini ( di buatkan lagu oleh group band Dewa 19) menjadi daya tarik para pendaki dari berbagai daerah di indonesia, banyak sekali pendaki yang ingin menaklukan gunung yang megah satu ini. saking banyaknya pendaki, kadang kala para pendaki harus antre di Ranu pani, salah satu spot di gunung Merbabu. dan karena keindahannya membuat Semeru menjadi salah satu gunung yang paling ramai di daki oleh para pecinta ketinggian.
Semeru
Di Gunung Semeru kita dapat melihat spot-spot menarik karya tuhan yang Maha Agung diantaranya adalah Danau Ranu Kumbolo, Tanjakan Cinta, dan Ladang Lavender, dan jika anda berhasil mencapai puncak Semeru,  anda akan mendapatkan pemandangan negeri di atas awan yang sangat menakjubkan di ketinggian 3676 mdpl.

3. Gunung Prau
 Gunung Prau merupakan sebuah gunung yang berada di kawasan dataran tinggi Dieng Wonosobo,  Gunung yang berada di dekat kompleks wisata ini menjadi sangat terkenal karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan salah satu yang menjadi daya tarik dari gunung Prau ini adalah pemandangan sunrise yang begitu terlihat sangat indah (jika anda beruntung) yang terkenal dengan istilah Golden Sunrise. Gunung prau menjadi salah satu gunung terindah di Indonesia yang ramah bagi para pendaki pemula, karena gunung ini tidak terlalu tinggi, hanya membutuhkan waktu 3-4 jam untuk sampai di puncak Prau, dan trek yang memiliki tingkat kesulitan medium sangat ramah pemula.
Mt. Prau, Dieng, Wonosob
Dari gunung Prau kita bisa melihat pemandangan dari gunung-gunung yang berada di sekitarnya yang terlihat begitu menawan, diantaranya yaitu Gn Sindoro, Gn Sumbing, Gn. Merbabu dan lain lain bisa kita lihat dari Gn. Prau. salah satu icon dari gunung prau yaitu bukit teletubbiesnya, yang sangat terkenal di kalangan para pendaki. jika anda belum pernah kesana, anda harus meluangkan waktu untuk kesana, sekalian berwisata di Dieng.

4. Gunung Merbabu
 Seperti postingan saya sebelumnya yang membahas tentang gunung Merbabu, yak, Gunung yang satu ini dinobatkan menjadi salah satu gunung yang memiliki pemandangan terindah di Indonesia. Gunung yang berada di wilayah 3 Kabupaten ini menjadi primadona bagi para pendaki gunung, Gunung yang lengkap dengan segala kisah mistis nya namun memiliki pemandangan yang begitu indah.
Jika kita naik ke Gunung Merbabu, sebelum mencapai puncak pun kita akan mendapati pemandangan yang tidak kalah menarik, yang akan melepas rasa lelah anda selama perjalanan, Ada beberapa jalur pendakian yang tersedia untuk pendaki anda bisa membaca di postingan saya sebelumnya,
_MG_9712Keistimewaan dari Gunung Merbabu yaitu yang pertama, banyak cerita mistis, yang kedua, taman edelweis yang sangat indah, yang ketiga, jika kita mendaki dari jalur selo, kita akan mendapati pemandangan gunung merapi yang berdiri di sebelah gunung merbabu dengan gagah, dan yang keempat, salah satu gunung yang memiliki banyak puncak dengan 2 puncak tertinggi dan masih banyak lagi hal menarik lainnya yang ditawarkan gunung Merbabu.

5. Gunung Gede dan Pangrango

Hutan gunung gedeGunung Gede menjadi salah satu gunung di Indonesia yang memiliki pemandangan luar biasa dengan dilengkapi kisah-kisah misteri yang ada dibalik semua keindahan yang dimilikinya. Gunung yang menjadi salah satu gunung paling diminati di daerah Jawa Barat ini memiliki sebuah icon yaitu sebuah tempat dimana tempat tersebut terkenal dengan nama Alun-alun Suryakencana. Alun-alun Suryakencana adalah sebuah tanah lapang yang berupa padang rumput/sabana yang luas dan di penuhi dengan bunga-bunga Edelweis yang tumbuh subur di tempat ini. Tempat yang berada di ketinggian 2750 meter dpl ini merupakan tempat terbaik untuk melihat keindahan bunga Edelweis dan sangat foto-able sekali. Namun, dibalik segala keindahan yang dimiliki Alun-alun Suryakencana, ada sebuah cerita misteri dimana ditempat ini sering terdengar suara seperti suara kaki kuda yang mana dipercaya oleh warga sekitar, suara itu berasal dari Pangeran Suryakencana, yaitu seorang Pangeran yang berasal dari bangsa jin yang masih keturunan langsung dari Putra Pendiri kota Cianjur.

6. Gunung Papandayan

Papandayan
 Jika anda berada di daerah jawa barat, Garut dan sekitarnya, tentu anda tahu salah satu gunung yang masuk ke dalam nominasi gunung terindah tahun 2016, yaitu Gunung Papandayan, gunung yang tepatnya berada di Kabupaten Garut ini, memiliki pemandangan yang tidak kalah bagus dengan gunung-gunung lain didaerah jawa barat, seperti halnya di gunung gede, Di gunung papandayan, kita juga dapat menemukan sebuah tempat yang ditumbuhi oleh bunga Edelweis,  Jika di Gunung gede kita punya Alun-alun Suryakencana, di gunung papandayan kita juga punya hal serupa dengan nama Tegal Alun. Selain itu, icon-icon lain dari gunung papandayan yaitu terdapat banyak kawah di sepanjang jalur pendakian gunung ini, diantaranya adalah Kawah Mas, Baru, Nagklak, dan Kawah Manuk.

7. Gunung Bromo

Bromo sunrise
 Dari Jawa Barat kita pindah ke Jawa Timur, di Jawa Timur kita memiliki sebuah gunung yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita, yak Gunung Bromo, Keindahan gunung bromo sudah terkenal sampai ke luar Negeri, Gunung yang berada di komplek Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini memiliki pemandangan sunrise yang sangat indah dengan background puncak puncak gunung lain yang berada di sekitar gunung bromo. Gunung yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl ini memiliki view yang sangat menawan, ada banyak spot-spot menarik yang bisa kita jelajahi dan kita nikmati di area Gunung Bromo, salah satu diantaranya yaitu Gumul pasir, Gunung Bromo memiliki gumul pasir yang sangat luas selain itu, di Bromo, kita juga bisa melihat kawah Bromo yang terkenal hanya dengan menaiki tangga yang sudah disediakan disana.

Itulah 7 gunung yang memiliki pemandangan indah di Indonesia berdasarkan survey kecil-kecilan, Tentu tidak hanya gunung yang disebut diatas yang memiliki keindahan, namun ada banyak sekali gunung di Indonesia yang juga memiliki pemandang alam yang luar biasa indah yang mungkin belum terexplore secara maksimal, nah, bagi sobat yang punya rekomendasi gunung dengan view alam yang te o pe be ge te, bisa tinggalkan pesan di bagian komentar di bawah, nanti akan kita tambahkan di list. Terimakasih

Posting Komentar untuk "7 Gunung dengan Pemandangan Terindah di Indonesia "