Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Bagian 2

Wisata Pantai di Gunung Kidul


Lanjut ke bagian 2, karena kalo ditulis dalama satu post bakal banyak banget, jadinya capek deh, jika belum membaca tentang Wisata pantai untuk destinasi liburan anda bagian 1 anda bisa membacanya dengan mengikuti link ini


Oke langsung saja, kita lanjutkan, pantai selanjutnya di daerah Yogyakarta yang cocok untuk dijadikan tujuan liburan kita kali ini yaitu :

  1. Pantai Sepanjang
    Sadranan Beach #7
    Pantai Sepanjang, sesuai dengan namanya, pantai sepanjang memiliki garis pantai yang panjang, bahkan, pantai yang berlokasi di kec Tanjungsari ini merupakan pantai terpanjang yang berada di kabupaten gunung kidul yogyakarta. Pantai sepanjang memiliki pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar, tergolong pantai baru, pantai sepanjang masih cukup sepi dan sangat cocok untuk ngadem bagi anda yang sedang galau. Untuk fasilitas yang berada di pantai  masih belum semaksimal seperti yang ada pada pantai Indrayanti atau pantai yang ramai lainnya.
  2. Pantai Drini
    Beach of Drini
    Pantai Drini, pantai yang juga berada di kec Tanjungsari, masih satu kec. dengan pantai sepanjang juga merupakan pantai yang fotogenik dan instagramable banget, pantai ini memiliki satu ikon yaitu terdapat pulau karang kecil di tengah-tengah pantai Drini yang membelah pantai ini menjadi dua bagian. di Pantai drini ombaknya tidak terlalu besar, bahkan bisa dibilang cukp tenaang, dan aman untk bermain anak-anak.
  3. Pantai Sadranan
    Sadranan Beach #5
    Pantai Sadranan merupakan pantai yang sangat cantik yang juga berada di gunung kidul, pantai yang memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih yang sangat kontras dengan warna biru laut dari samudera hindia. Pantai sadranan, walaupun  memiliki pemandangan yang super keren, namun pantai ini masih cukup sepi, jadi bagi anda yang ingin mengunjungi pantai ini, pasti sangat leluasa jika ingin guling-guling di pantai ini dari ujung sampai ujung, untuk mencapai pantai sadranan yang indah, kita membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota yogyakarta atau menempuh jarak sekitar 70 km lebih.
  4. Pantai Jogan
    Pantai Jogan
    Pantai Jogan memang terdengar sedikit asing di telinga para wisatawan, karena memang pantai ini kurang di kenal dan juga belum banyak yang tau, kendati demikian, pantai jogan, pantai yang berada di sebelah barat pantai siung ini memiliki sebuah ikon yang berbeda dengan pantai lain yaitu terdapat sebuah air terjun, air terjun yang berada di tebing yang berada di bibir pantai jogan. kita bisa bermain air sepuasnya di air terjun yang berada di pantai jogan ini.
  5. Pantai Wediombo
    sunrise at wedimobo beach
    Pantai Wediombo, pantai yang indah dan masih cukup sepi, dengan pasir putih nya dan pohon pohon disekitar pantai, yang menarik dari pantai wediombo yaitu di pantai ini terdapat kolam renang alami yang terbentuk dari Batu karang, jika anda berwisata kesana, anda bisa berenang sepuasnya di kolam renang alami yang berada di pinggir pantai.
    Untuk mencapai pantai yang berada di Kecamatan Girisubo ini, pengunjung harus melewati sebuah tantangan terlebih dahulu, yaitu dengan menuruni beberapa anak tangga yang bisa di bilang cukup menguras tenaga kita, akan tetapi setelah sampai di bawah, rasa lelah itu akan terbayar.
  6. Pantai Jungwok
    Hi Fisherman !
    Pantai jungwok berada di dekat pantai Wediombo, jaraknya tidak terlalu jauh dari pantai Wediombo, kita bisa menuju ke Pantai Jungwok hanya dengan berjalan kaki saja, belum banyak yang tahu tentang pantai jungwok ini, meskipun pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah. pantai ini juga masih sepi dan belum banyak wisatawan yang berkunjung kesana, kabar yang di dengar dari warga sekitar pantai ini, pantai jungwok "katanya" angker, entah ini benar atau tidak tapi itulah kabar yang kita dengar disana, banyak cerita misteri yang beredar disana, entah itu benar atau tidak, tetapi pantai jungwok memiliki keunikan tersendiri.
  7. Pantai Sadeng
    Pantai Sadeng, pantai ini merupakan salah satu pantai yang bersejarah, pantai yang memiliki sejarah geologi betapa bumi kita ini dinamis dan selalu berubah. Pantai yang juga merupakan pelabuhan perikanan bagi nelayan setempat ini konon katanya dulunya adalah muara dari sungai Bengawan Solo yang terkenal itu.iya, Dulu sungai bengawan solo bermuara di pantai Sadeng ini, karena peristiwa geologi, dan perubahan lempeng bumi bagian australia, yang membuat pulai jawa bagian selatan menjadi terangkat, sehingga muara  sungai bengawan solo menjadi berubah arah. Cukup menarik untuk kita kunjungi ...
  8. Pantai Nglambor
    Bagi yang hobi snorkling atau ingin mencoba snorkling di daerah Yogyakarta, anda bisa mengunjungi pantai Nglambor, di Pantai Nglambor, ombaknya tenang, ya tenang daripada dibandingkan dengan ombak yang berada di pantai selatan pulau jawa. Dengan ombak yang tenang dan memiliki pemandangan bawah laut yang cukup indah, anda bisa ber snorkling sepuasnya di pantai ini. Keberadaan ikan-ikan kecil dan juga air yang jernih sangat mendukung kegiatan tersebut.
  9. Pantai Ngeden
    Hampir semua pantai di wilayah gunung kidul memiliki pasir putih yang indah dan menawan. dan salah satunya yaitu pantai Ngeden ini, Pantai yang berada di Desa Krambil sawit, Saptosari ini masih sangat sepi, jarang sekali wisatawan berkunjung kesini, sehingga pantai ini masih sepi dan sangat cocok sekali untuk dibuat ngadem, akan tetapi, di pantai ini, ombaknya cukup besar dengan air yang jernih, unutk menikmati pantai ini kita bisa mengunjung sebuah gardu pandang yang berada di atas bukit, di gardu ini, kita bisa melihat pemandangan laut lepas dan pantai ngeden dengan leluasa

Itulah pantai pantai yang bisa anda kunjungi untuk berwisata mengisi liburan anda,

    Posting Komentar untuk "Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta Bagian 2"