8 Manfaat Traveling di Waktu Muda, Traveling lah Sebelum Menyesal

Traveling yang dalam bahasa Indonesia berarti Perjalanan, Pengembaraan atau dalam bahasa gaulnya berpergian keluar rumah menuju ke tempat-tempat baru :v ...(Definisi pribadi, ngawur aja ya), Yaks, apapun arti kata traveling menurut bahasa masing-masing, tujuannya tetap sama yaitu untuk bersenang-senang, Belajar tentang kehidupan yang tidak kita dapat dari berdiam diri di rumah.

Pelajaran tentang hidup yang berharga tentunya akan sangat baik bila di aplikasikan sejak dini, kesempatan untuk menimba ilmu kehidupan akan lebih panjang dan ilmu dan kesenangan yang kita dapat pun akan semakin banyak seiring bertambahnya wawasan selama melakukan traveling. Ada banyak hal yang dapat kita temui selama kita traveling, misalnya saja kita akan menemukan keuinikan keunikan dari tempat yang kita kunjungi, mulai dari kondisi alam, keadaan sosial masyarakat, budaya setempat dan lain sebagianya.

Sebelum anda beranjak tua dan menyesal, segeralah bertraveling, mengunjungi tempat-tempat baru, karena jika anda tidak traveling selagi muda, bisa dipastikan, masa tua anda akan di penuhi dengan penyesalan, hal ini sesuai dengan survey yang di lakukan oleh salah satu lembaga travel agen di Inggris, yang menyebutkan bahwa lebih dari 75 persen orang yang berusia di atas 35 tahun menyesal  karena tidak sering traveling pada saat masih muda. Untuk itu, jika anda tidak ingin menyesal, luangkanlah waktu untuk travel berwisata entah itu sendirian atau pun rombongan.

Ya, saya juga tahu, karena saya juga merasakan, salah satu kendala saat muda tidak traveling adalah karena kendala uang, namun coba ubah pola pikir/ mindset anda, bahwa traveling tidak semata hanya menghabiskan uang, anggap saja kita melakukan investasi untuk sesuatu pengalaman yang berharga, untuk bekal kehidupan kita di masa yang akan datang.

Jika kita saat muda sudah suka berpetualang, 8 manfaat ini yang akan kita dapat, lets check this out ..

  1. Punya banyak waktu dan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat baru
    Kesempatan untuk mengeksplore dan mengunjungi tempat baru akan jauh terbuka lebih lebar dibandingkan pada usia di atas 30an tahun. Di usia muda/remaja kita lebih memiliki banyak waktu luang, dan kebutuhan juga masih belum terlalu banyak. Semakin banyak tempat yang kita kunjungi semakin banyak pula pengalaman dan pelajaran hidup yang akan kita dapat.
  2. Mendapatkan teman yang lebih banyak
    Traveling secara tidak sengaja akan mempertemukan kita dengan orang-orang baru, dan kemungkinan dari banyak orang yang kita jumpai selama perjalanan ada yang akan menjadi teman kita, memiliki banyak teman tentu menjadi indikasi yang baik dalam hidup, carilah teman sebanyak mungkin, bisa jadi, dari teman-teman anda, anda akan mendapatkan banyak pelajaran berharga.
  3. Belajar Mandiri
    Dari traveling, kita juga dituntut untuk menjadi orang yang mandiri dalam segala hal. Selama perjalanan dan jauh dari rumah, tentunya kita harus mempersiapkan segala sesuatunya sendiri, tidak seperti dirumah, yang siapa saja bisa minta bantuan untuk mempersiapkan kebutuhan kita :D. Menurut sebuah study, orang yang sering traveling akan lebih siap untuk menghadapi kehidupan di luar sana, kehidupan yang sebenarnya, menghadapi segala sesuatu yang tidak terduga dengan mental yang harus siap.
  4. Lebih Fleksibel
    Orang yang suka traveling akan lebih easy going dan fleksibel, mereka dapat menempatkan diri mereka pada lingkunngan baru dengan lebih baik, kecakapan berkomunikasi juga mempengaruhi hal ini, karena juga, orang yang traveling tentunya harus pandai berkomunikasi dengan orang-orang baru, dan satu hal yang mengajarkan kita, menjadi orang yang fleksibel, tentu akan disukai oleh banyak orang dan membuat kita dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru yang kita kunjungi.
  5. Lebih Menghargai Waktu
    Dari traveling, kita dapat belajara manajemen waktu dengan lebih baik, sebagai contoh, saat kita berpergian ke suatu tempat wisata, tentunya kita ingin sekali mengunjungi dan mengeksplore tempat itu secara menyeluruh, tetapi karena keterbatasan waktu, membuat kita harus menentukan prioritas mana yang harus kita utamakan dengan waktu yang tidak cukup. Secara tidak langsung, kita belajar mengatur waktu kita dengan sebaik mungkin akan tetapi tetap mendapatkan kesan dan pengalaman yang mengagumkan.
  6. Menambah Wawasan
    Pernah dengan istilah "Buku adalah Jendela Dunia" ? ya, memang dari buku kita bisa belajar banyak hal tentang dunia, kita bisa tahu dunia hanya dari membaca apa yang ada pada buku, namun hidup tidak lah cukup melihat dunia dari jendela saja sob, tutuplah jendelamu, bukalah pintumu, keluarlah !!, nikmati duniamu yang sebenarnya :D
    Hidup yang sebenarnya lebih seru, lebih menantang, dan apa yang anda lihat dari jendela, bisa jadi berbeda jika anda merasakannya langsung. Wawasan tidak cukup di dapat dengan membaca.
  7. Banyak Pengalaman hidup, banyak cerita
    Masa muda adalah masa untuk merangkai cerita, di masa ini, rangkaian cerita demi cerita, baik pengalaman baik, buruk, menyenangkan, sedih, akan kita lewati. yang mana dari rangkaian cerita itu akan banyak menentukan masa tua kita. Masa dimana kita untuk berbagi pengalaman, berbagi cerita yang kita dapat pada saat muda kita dahulu. akan menyenangkan jika kita memiliki banyak cerita untuk generasi muda kita nanti :D
  8. Lebih menghargai orang lain
    Dari traveling, kita akan belajar, bagaimana cara menghargai orang lain dengan lebih baik, terutama menghargai orang-orang yang berada di sekitar kita. Jika anda setuju, sifat asli dari seseorang akan terlihat ketika kita berpergian bersama dengan orang tersebut, disitu sifat ego dan sifat asli teman anda akan muncul, disitulah kita harus menahan diri agar tidak merusak suasana, dan belajar menghargai, apapun itu, kita harus menghargainya, walaupun itu tidak mengenakan :D
Mungkin itu dulu poin poin yang bisa saya share , semoga bermanfaat, jika ada poin lain di benak pembaca yang ingin ditulis di postingan ini, utarakan saja , ga usah malu-malu :D

Posting Komentar untuk "8 Manfaat Traveling di Waktu Muda, Traveling lah Sebelum Menyesal"