5 Wisata Menarik di Sekitar Salatiga untuk Liburan Anda

5 Wisata Menarik di Sekitar Salatiga untuk Liburan Anda

Anda pernah mendengar kota Salatiga? atau bahkan pernah mengunjungi Salatiga? atau anda seorang Mahasiswa di kota tersebut? Yak Kali ini kita akan membahas tentang Kota Kecil yang berada di Kaki Gunung Merbabu, Yaitu Salatiga..
Salatiga - natural landscape
Salatiga merupakan sebuah kota kecil yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Semarang, kota yang memiliki hawa sejuk ini memiliki pemandangan yang indah, dengan tata kota yang rapi, anda juga dapat melihat pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Ungaran, Dua gunung inilah yang mengalirkan udara sejuk di kota Salatiga, Kota salatiga juga merupakan kota dengan jalur ramai, karena dari kota ini di pertemukan arus lalu lintas dari beberapa kota di sekitarnya yaitu Ungaran, Temanggung, Boyolali, Semarang dan Solo, Selain itu, Jadi walaupun tergolong kota kecil, namun jangan kaget jika kota ini Ramai dan tidak jarang lalu lintas nya padat.

Namun dibalik semua itu, Salatiga memiliki beberapa tempat menarik yang bisa anda jadikan sebagai destinasi liburan anda kali ini, Tempat-tempat wisata ini lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Salatiga, dikarenakan letak geografis yang berada di kaki gunung, tempat wisata di Salatiga juga bernuansa pegunungan yang menawarkan udara segar nan sejuk. Jika anda berkunjung ke Salatiga dan berniat untuk mencari tempat wisata di sekitar kota ini, berikut beberapa rekomendasi untuk anda

Tempat Wisata Di sekitar Salatiga


Wahana Air Atlantic
Wahana Air Atlantik Dreamland lokasinya tidak jauhadari pusat kota, tempat wisata untuk keluarga ini menyajikan berbagai wahana air diantaranya adalah Waterboom, Watertoys, circular track, jet coaster, carousel, boom boom car, soft play, waterball dan lain sebagainya., Sangat cocok untuk wisata bersama anak dan keluarga, mengusung konsep taman air seperti yang ada pada Ancol Jakarta. Jika anda enggan berpergian jauh dari kota salatiga, anda bisa mencoba wisata Waterland ini..

Wisata Alam Kopeng
Kopeng merupakan daerah Pinggiran Salatiga yang terletak di Lereng Gunung merbabu yang juga menjadi perbatasan antara Kab. Salatiga dengan Kab. Magelang. Kopeng merupakan tempat di dataran tinggi yang menawarkan pemandangan yang indah, Kopeng merupakan daerah yang multi fungsi, ya, di sana juga merupakan jalur pendakian Gunung Merbabu, Tempat transaksi pedagang sayur dari daerah sekitar, dan juga sekaligus tempat wisata. Karena pemandangannya yang indah, kopeng menjadi favorit wisata bagi warga Salatiga, karena jaraknya yang juga tidak terlalu jauh, murah, namun sangat cocok untuk refreshing.
Di Kopeng, yang terletak di antara gunung Merbabu, gn. Andong dan Gn Telomoyo ini anda bisa mencoba berbagai wahana wisata berbasis alam,  Selain berupa taman anda juga bisa mencoba permainan seperti flying fox dan lain lain.

Bukit Cinta
Bukit Cinta merupakan sebuah lokasi yang berada di wilayah ambarawa, lebih tepatnya daerah di sekitar Rawa Pening. Bukit yang berada di tepi rawa pening ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dengan hawa yang sejuk khas pegunungan, yang menarik dari tempat wisata ini, meskipun bernama bukit cinta, bukan berarti tempat ini khusus untuk pasangan yang sedang jatuh cinta, bahkan sebaliknya, bagi orang atau pasangan yang secara agama belum sah berkunjung ke tempat ini, konon katanya, kisah cintanya akan putus, ya, itulah mitos yang berkembang di sana.

Rawa Pening
Rawa pening, siapa sih yang ga tahu tentang rawa pening, sebuah rawa yang sekarang di jadikan objek wisata yang terkenal dengan mitos-mitos yang ada pada dongeng legenda pada waktu Sekolah dasar? iya Rawa pening merupakan dataran rendah di sekitar gunung merbabu, andong dan telomoyo yang terisi air dan membentuk sebuah rawa yang cukup luas, Rawa yang terletak di Ambarawa ini menyajikan pemandangan yang indah, jika anda berkunjung ke salatiga, anda boleh mampir dan menikmati keindahan alam di sana, sebuah rawa dengan background pegunungan, anda juga dapat menyewa prahu untuk berkeliling menelusuri rawa tersebut.

Umbul Sidomukti
Umbul sidomukti adalah semuah kolam yang berlokasi di atas bukit, jika anda mengira ini adalah sebuah kolam renang biasa, namun anda harus tahu, kolam mana yang menyajikan pemandangan di atas bukit dengan view yang sangat indah?  lokasinya sangat istimewa, sambil berenang, anda juga bisa melihat pemandangan kota salatiga yang terlihat di bawah kola ini. di daerah sekita umbul sidomukti ini juga ada beberapa tempat menarik lainnya di antaranya adalah kebun teh dan juga camping ground, yang sayang sekali untuk anda lewatkan.

Itu dulu beberapa rekomendasi tempat wisata di sekitar salatiga, lain kali kita akan menambahkan nya, semoga saja...  selamat berwisata.

Posting Komentar untuk "5 Wisata Menarik di Sekitar Salatiga untuk Liburan Anda"