Ingin Menikmati Sunset Di Jogja? Kunjungi Spot-spot berikut..

Ingin Menikmati Sunset Di Jogja? Kunjungi Spot-spot berikut..

Tak lengkap rasanya jika berkunjung/berwisata/berliburan ke jogja tidak melihat sunset khas kota ini, rasanya jogja belum istimewa jika kita belum melihat indahnya sunset, ya, terasa belum lengkap memang.
Sunset
Di Jogja, kita dapat menemukan spot-spot asik dan sangat cocok untuk menikmati indahnya sunset di kota ini, jika anda tahu salah satu tempat yang menarik, mungkin akan menjadi salah satu spot yang akan kita bahas kali ini. Dimana sajakah tempat yang sangat pas untuk menikmati sunset ala anak-anak jogja?  yuk langsung saja simak ...

Tempat Asik untuk menikmati Sunset di Yogyakarta


Istana Ratu Boko
Istana Ratu boko menjadi pilihan pertama untuk tempat yang sangat cocok untuk menikmati Sore hari di kota jogja. Kompleks istana yang terdiri dari beberapa bagian penting seperti gapura, candi, kolam dan lain lain ini tidak jauh dari pusat kota. Tempat yang berlokasi di bukit ini, membuat Istana Ratu boko memiliki view yang wonderful dan pas sekali karena dari sini kita dapat dengan jelas memandang matahari senja tanpa terhalang apapun.

Kalibiru
Kalibiru merupakan tempat yang lagi nge hits beberapa tahun belakangan ini, Kalibiru merupakan sebuah Desa yang berada di Kulonprogo, Yogyakarta. Dari Kalibiru ini kita dapat melihat sunset dengan background perbukitan di sekitarnya yang hijau dan menyejukan mata. Kenapa kalibiru menjadi tempat yang sangat cocok untuk menikmati senja jogja? Di sana, anda akan mendapatkan ketenangan khas pedesaan dengan udara yang segar dan pada waktu sore hari pemandangan akan semakin menjadi, Wow banget dah pokoknya, tidak bisa di deskripsikan dengan kata kata. carilah waktu dan momen yang pas untuk berkunjung ke sana.

Bukit Bintang
Mahasiswa dan Muda mudi jogja pasti tahu lah tempat ini, ya, Bukit Bintang menjadi salah satu icon jogja malam hari. Saking tenarnya, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati jogja pada sore-malam hari. Apa sih sebenarnya bukit bintang ini? Bukit bintang merupakan rest area Jogja-wonosari, namun karena keindahan yang di suguhkan pada tempat ini, membuat tempat ini menjadi tempat nongkrong yang asik. kenapa asik, di sore / senja anda dapat melihat sunset, sedangkan pada malah hari, anda dapat melihat kelap kelip lampu kota jogja dari atas.

Pantai Parangtritis
Siapa sih yang ga tahu Pantai Parangtritis, pantainya Ratu Pantai Selatan di Gunungkidul Jogjakarta ini. Tempat ini juga menawarkan pemandangan sunset yang tidak kalah indah, Menikmati pemandangan senja di pantai memang sangat menenangkan. Pada senja menjelang malam, pantai ini selalu ramai bahkan bertambah ramai karena banyaknya orang yang ingin senja di pantai parangtritis ini

Pantai Pok Tunggal
Jogja memang memilik banyak sekali wisata pantai nya, dan salah satu pantai terbaik untuk menikmati sunset adalah pantai pok tunggal, pantai yang sangat fotogenic dan instagramable sekali menurut saya pribadi. Laut biru, pasir putih, pohon pok yang berdiri sendirian di pantai dengan di tambah sinar matahari senja, membuat tempat ini sangat sempurna. anda harus mencobanya

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan, juga memiliki spot sunset yang tidak kalah indah, kebun buah mangunan merupakan perkebunan buah di daerah bantul jogja. Di tempat ini, viewnya sangat indah dengan background perbukitan "pegunungan sewu" yang membentang sepanjang mata melihat dan di hiasi lekukan sungai oyo yang membuat pemandangan disana semakin indah dan mempesona. pada sore hari tempat ini semakin sempurna dengan siraman matahari senja yang membuat pemandangan dari tempat ini serasa tidak ingin berakhir.

Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran merupakan tempat wisata baru, seperti halnya embung embung di kabupaten atau kecamatan lain, embung ini sebenarnya kolam tadah hujan di atas bukit yang berfungsi untuk mengairi ladang warga di sekita embung, akan tetapi karena embung memiliki pemandangan yang indah, dan banyak orang berkunjung ke sana, maka di jadikanlah tempat wisata. namun yang perlu diingat jika anda ingin pergi ke embung ini, jangan memilih waktu siang hari, karena suhu nya akan menjadi sangat panas, yang paling cocok untk menikmati embung ini adalah pada waktu sore hari mengejar sunset, dijamin, pemandangan nya akan bertambah menakjubkan.

Parang Endog
Parang endog merupakan sebuah tempat di atas bukit yang lokasinya dekat dengan pantai parangtritis. Dari atas bukit parang endog ini kita dapat melihat view sunset yang tidak kalah indah dengan tempat lain di jogja. Sebenarnya bukit parang endog ini adalah landasan untuk pemain para layang, namun karena tempatnya yang tinggi dan view yang indah di tempat ini pada sore hari, banyak sekali orang berkunjung ke tempat ini, karena memang senja hari di tempat ini sangat lah indah.

Posting Komentar untuk "Ingin Menikmati Sunset Di Jogja? Kunjungi Spot-spot berikut.."