Kebun Buah Mangunan yang Memiliki pemandangan Yang Indah di Bantul

Kebun Buah Mangunan yang Memiliki pemandangan Yang Indah di Bantul

Jika kita ngomongin soal Yogyakarta / Jogja, serasa tidak pernah ada habisnya, di kota ini hal hal baru dan kreatifitas baru sering kali bermunculan. Dan yang akan kita bahas kali adalah Kebun Buah Mangunan yang berada di Bantul, Jogjakarta, Bagi anda yang sedang mencari alternatif untuk liburan atau ingin mencari tempat wisata di Jogja, anda bisa coba berkunjung ke tempat ini.

Kebun buah yang berlokasi di Kecamatan Dlingo, Bantl ini memiliki pemandangan yang Indah, sejuk dan hijau dengan background perbukitan di sekitar perkebunan. Kebun Mangunan ini bisa anda tempuh dengan waktu kurang lebih satu jam dari pusat kota jogja, jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota membuat kebun mangunan ini ramai di kunjungi oleh warga jogja dan sekitarnya. Jika anda berkendara dari kota jogja, langsung saja menuju ke ara pasar Imogiri, akan lebih dekat dari imogiri untuk sampai ke lokasi wisata.
DSC_6303
Taman Buah Mangunan ini sebenarnya sudah ada sejak lama, sekitar tahun 2003, pemerintah setempat mencanangkan tempat yang berada di kabupaten bantul ini menjadi sebuah perkebunan, dengan melihat kondisi geografis yang terletak di perbukitan dengan ketinggian kurang lebih 200mdpl ini , membuat berbagai macam jenis buah-buahan tumbuh subur, dan tidak disangka pemandangan yang indah di area perkebunan buah ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sehingga di buatlah tempat wisata taman buah Mangunan, disana anda dapat menjumpai berbagai macam buah-buahan, misalnya saja, pohon rambutan, belimbing, durian dan lain sebagainya. akan tetapi meskipun ini tempat wisata bertema taman buah, pengunjung tidak diperbolehkan memetik buah yang ada ditempat itu.

Taman Buah Mangunan ini terletak di puncak dari sebuah bukit, disana pemandangan nya sangat indah dengan di hiasi Sungai Oyo yang berair jernih, dari taman buah tersebut pengunjung dapat menikmati dan menghabiskan waktu senja bersama orang orang terdekat, tempat nya sangat cocok sekali untuk ngadem dan refresh otak. Fasilitas disana juga sudah cukup bagus, anda dapat duduk santai di gazebo-gazebo yang disediakan dengan cukup baik oleh pihak pengelola. Dari Gazebo ini anda dapat mendapatkan view yang sangat pas sekali, mengarah ke sungai Oyo yang melikuk-likuk dengan background pegunungan sewu, jika anda berkunjung pada sore hari menjelang sunset, pemandangan di sana akan semakin indah untuk di nikmati.

Sekedar review, untuk mencapai taman buah mangunan ini, anda harus melewati jalan yang cukup ekstrem, yaitu jalanan menanjak yang cukup curam khas perbukitan. Pengunjung dapat memarkir kendaraan mereka di pintu masuk taman buah dan berjalan kaki untuk sampai ke puncak untuk menikmati pemandangan, namun jika anda enggan berjalan kaki, anda bisa berkendera dengan menempuh tanjakan sepanjang perjalanan. Di sepanjang perjalanan pun anda akan di suguhi dengan pohon-pohon buah yang hijau lebat di sepanjang jalan..
Bagaimana? anda berminat berwisata ke Sana,... ??? jangan lupa bawa kamera gaess.

Posting Komentar untuk "Kebun Buah Mangunan yang Memiliki pemandangan Yang Indah di Bantul"